<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d10028614\x26blogName\x3dThe+Truth+Only\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://anakmapek.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_GB\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://anakmapek.blogspot.com/\x26vt\x3d-9071562857044558623', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

7th August, In Memorian

7 Agustus 1984 bertepatan dengan Selasa 9 Dzulqa'dah 1404 H. 7 Agustus juga tercantum di setiap catatan tentang diriku. Konon, karena aku lahir hari itu... Konon, aku menghirup udara bumi hari itu.. konon, jerit tangisku pertama kali terdengar hari itu.

Tapi, bapakku membantahnya.. katanya, "Engkau lahir tanggal 07 September 1984", katanya, "Mereka salah menuliskan tanggal lahirmu", katanya, "Engkau lahir tengah malam di hari Jum'at". Betulkah.. aku jadi bingung.. Ah.. bagiku itu hanya permainan angka, meskipun kadang-kadang juga perlu perenungan panjang.. tapi kalo memang aku lahir 7 September 1984, berarti benar aku lahir hari jum'at.. Yaa.. bertepatan dengan tanggal 11 Dzulhijjah 1404 H.

Ya Rab.. 23 tahun sudah aku bergelut dengan nikmat-nikmat yang kau berikan.. sungguh tak terasa... tapi apa yang telah aku persembahkan untuk-Mu.. Hampa,.. aku sungguh hamba yang tak tau berterima kasih. Ya Rab.. jadikan hambamu ini di antara hamba-hambamu yang bersyukur.

*Mengenang perjalanan hidupku
« Home | Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »

» Post a Comment